Caption Instagram

Caption Instagram adalah kata-kata yang dituliskan bersama dengan postingan gambar atau video. Banyak pengguna Instagram sering bingung dalam memikirkan caption. Pada akhirnya, postingan mereka hanya berisi gambar atau video tanpa caption. Akibatnya, postingan tanpa caption hanya lewat begitu saja di beranda pengguna lain karena dirasa kurang menarik.

Nah, di sini penulis akan memberikan inspirasi caption Instagram yang menarik bagi para pengguna Instagram yang masih bingung. Yuk, simak di bawah ini.

1. Caption Instagram Postingan Pantai

caption instagram untuk postingan pantai
Sumber: traveloka.com
Satu-satunya yang paling biru, bebas, dan segar hanyalah pantai.
Tanah yang bertemu laut, laut yang bertemu langit, hanya pantai yang memilikinya.
Jika pantai menyisakan kenangan dengan seseorang, kenanglah hal-hal indah saja, bukan kesedihannya.
Karang yang tetap kuat meski diterjang ombak adalah gambaran cinta sejati.
Pantai bukan hanya tentang pasir dan laut, tapi juga semua memori yang mengisinya.

2. Caption Instagram Hits dan Simple

caption instagram hits kekinian
Sumber: only-print.com
Satu teman yang mengerti air matamu lebih berharga daripada banyak teman yang hanya mengerti tawamu.
Rumah harus menjadi tempat tinggal dan berlindung yang nyaman.
Mencintai diri sendiri berarti kamu tidak perlu takut untuk menjadi tidak sempurna.
Kalau kamu berkhianat terhadap seseorang yang telah rela berbuat apapun untukmu, sama saja kamu telah berkhianat terhadap dirimu sendiri.
Pemenang tidak pernah berhenti berjuang, yang berhenti berjuang tidak pernah menang.

3. Caption Instagram Bijak Singkat

caption instagram bijak dan pendek
Sumber: nytimes.com
Jika kamu belum bisa menjelaskan dengan sederhana berarti kamu belum benar-benar paham.
Setiap manusia memiliki detak jantung terbatas, maka dari itu kita tidak boleh menyia-nyiakan satu detak pun.
Terlalu banyak kegagalan dalam hidup hingga seseorang tidak menyadari bahwa mereka sudah dekat dengan keberhasilan ketika memutuskan untuk menyerah.
Tidak apa berjalan lambat, yang penting jangan berhenti.
Setiap mimpi akan menjadi nyata ketika kita berani mengejarnya.

4. Caption Instagram Bahasa Inggris dan Artinya

arti caption bahasa inggris
Sumber: hips.hearstapps.com
Watch the worst, hope for the best, and take whatever you get.

Arti: Lihat kemungkinan terburuk, berharap sesuatu yang terbaik, dan bersyukur.

I don’t have a policy, I just do my best.

Arti: Aku tidak punya aturan khusus, hanya akan melakukan yang terbaik.

Whatever you have done, you will always get mom’s apology.

Arti: Apapun yang telah kamu lakukan, ibu akan selalu memaafkan.

Happiness doesn’t belong to someone great in everything, but it belongs to someone who is able to see simple things in life.

Arti: Kebahagiaan bukan milik seseorang yang baik dalam segala hal, tapi kebahagiaan milik mereka yang bisa melihat hal kecil dalam kehidupan.

Stop trying to be perfect for someone else.

Arti: Berhenti menjadi sempurna untuk orang lain.

5. Caption Instagram Lucu

caption instagram singkat lucu
Sumber: zedge.net
Cinta bisa bikin masuk neraka karena cinta itu gombal, gombal itu dosa, dosa itu masuk neraka.
Dilarang ngomongin orang di belakang biar gak dikentutin.
Memandang langit untuk lihat ciptaan Tuhan, memandang cermin untuk lihat kutukan Tuhan.
Pacaran bertahun-tahun tapi nggak nikah-nikah sama kaya kuliah tapi nggak lulus-lulus.
Kamu udah manis, jangan tambah dingin. Nanti ketuker sama es buah.

6. Caption Instagram Romantis

caption instagram cinta romantis
Sumber: pinterest.com
Andai aku bisa memetik bintang di langit, seluruh langit malam akan aku berikan hanya untukmu.
Aku mencintaimu lebih dari apa yang aku ucapkan dan aku lakukan.
Jangan tanyakan ketulusanku karena kamu bisa melihatnya sendiri dari tindakanku.
Kasih sayang tidak dilihat dari banyaknya kata cinta, namun seberapa besar pengorbanan.
Kamu adalah cinta paling indah dan patah hati paling hebat.
Cinta itu seperti angin karena kamu tidak bisa melihatnya tetapi bisa merasakannya.

7. Caption Instagram tentang Alam

caption instagram keindahan alam
Sumber: wikimedia.org
Aku diciptakan untuk kalian, jaga dan sayangilah aku dengan sepenuh hati.
Bumi bukanlah warisan nenek moyang, namun pinjaman dari anak cucu.
Kehidupan itu seperti gunung, harus didaki dengan pelan dan pasti untuk mencapai puncaknya.
Jangan terus mencari bahu untuk bersandar, sesekali lihatlah luasnya bumi untuk bersujud.
Tempat paling indah untuk berlari adalah alam.

8. Caption Instagram Singkat

caption instagram singkat keren
Sumber: unsplash.com
Selalu berusaha bersikap positif dalam situasi negatif.
Orang yang berusaha menjatuhkan orang lain sebenarnya sudah berada di bawah.
Dua orang yang saling mencintai tidak saling memandang tapi melihat ke arah yang sama.
Belajar dari matahari yang selalu menyinari dengan sepenuh hati tanpa ada yang menyadari.
Tahu tempe makanan sehat untuk hidup, tahu diri sikap sehat dalam hidup.
Bukan malas tapi sedang hemat energi.
Aku hanya ingin menjadi diri sendiri, bukan orang lain.

9. Caption Instagram Persahabatan

caption instagram tentang sahabat
Sumber: nextlevelgents.com
Sahabat sejati adalah orang yang menusukmu dari depan.
Sahabat adalah orang yang membantumu berdiri saat kamu terjatuh, setelah ia puas tertawa.
Kamu menemukan sahabat jika bertemu dengan orang yang sama gilanya denganmu.
Bahasa persahabatan adalah makna, bukan kata-kata.
Kadang-kadang kita lebih membutuhkan musuh yang jujur daripada sahabat yang hanya berkata manis di depan kita.

10. Caption Instagram tentang Kesendirian

caption instagram diri sendiri
Sumber: marieclaire.co.uk
Self Love adalah kadar cinta tertinggi.
Diri kita saat sendiri adalah kita yang asli.
I love myself more than anything.
Don’t be too harsh on yourself.
Ucapkan terima kasih kepada dirimu sendiri.

11. Caption Instagram tentang Masa Depan

caption instagram positif
Sumber: unsplash.com
Hidup kita harus berada pada jalan harapan dan keyakinan.
Memiliki mimpi yang tinggi itu indah, namun mewujudkannya terasa sulit kecuali kita terus berjalan.
Masa depanmu hanya kamu sendiri yang menciptakannya.
Jangan menebak akhir seperti apapun sebelum kamu menjalaninya sendiri.
Jalan yang berbeda bukan berarti tersesat.

12. Caption Instagram tentang Cinta

caption instagram cinta pendek
Sumber: legit.ng
Mencintai dan melepaskan bisa menjadi sesuatu yang sama dengan rasa yang berbeda.
Cinta abadi didasari dengan kepercayaan.
Cinta adalah bintang saat pagi dan malam.
Kebahagiaan dunia adalah mencintai dan dicintai.
Jadikan seseorang sebagai prioritas ketika ia juga menjadikanmu prioritas.

13. Caption Instagram tentang Pendidikan

caption instagram edukasi
Sumber: regentvill-p.schools.nsw.gov.au
Pendidikan merupakan kunci dari kebebasan.
Setiap rasa sakit bisa mengubah seseorang karena rasa sakit memberikan pelajaran.
Langkah kecil bisa menghasilkan sesuatu yang sangat besar.
Cara untuk memulai pekerjaan adalah berhenti bicara dan mengeluh.
Teruslah berjalan walaupun lambat, jangan sampai berhenti.

14. Caption Instagram Penyemangat

caption instagram penuh semangat dan singkat
Sumber: buffer.com
Berhenti khawatir terhadap masa depan, fokus untuk masa sekarang.
Orang kuat adalah mereka yang mengakui kelemahan, namun tidak menyerah.
Jangan membuktikan kesalahan orang lain tapi buktikan bahwa kamu benar.
Cinta yang hanya sebagian bukanlah cinta.
Ketika ada 1000 alasan untukmu menyerah, hanya butuh 1 alasan untuk membuatmu bertahan.

15. Caption Instagram tentang Bersyukur

caption instagram singkat tentang bersyukur
Sumber: time.com
Mulailah setiap pagimu dengan rasa syukur.
Cobalah menengok ke belakang untuk bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki sebelum berjalan ke depan untuk menggapai keinginan.
Ingatlah hari di mana kamu berdoa untuk apa yang kamu dapatkan hari ini.
Selalu mengucap terima kasih kepada hal kecil untuk mendapatkan sesuatu yang besar.
Kebahagiaan dimulai dari rasa syukur yang besar.

16. Caption Instagram untuk Postingan Selfie

caption instagram untuk postingan selfie atau wefie
Sumber: popsugar.com
Tersenyumlah seperti kamu tidak akan bisa tersenyum lagi esok hari.
Lebih baik menyesal mencoba daripada menyesal karena tidak melakukan apa-apa.
Let’s take a break.
Percaya diri adalah kekuatan terbesar yang ada di dalam diri seseorang.
No caption needed.

17. Caption Instagram Keren

caption instagram yang keren dan singkat
Sumber: pinterest.com
Teori dan praktek tidak pernah sejalan.
Rindu terasa berat karena jarak ia jadikan beban.
Rindu bertugas untuk menolak lupa setiap masa lalu.
Dirimu adalah kamu ketika sendirian.
Fokus pada apa yang sedang dijalani, bukan pada masa depan yang belum jelas.

18. Caption Instagram untuk Sad Boy

caption instagram sad boy patah hati
Sumber: apkpure.com
Aku hanyalah pilihan saat kamu bosan.
Kebahagiaanmu adalah prioritasku.
Nggak mau punya pacar karena pulpen aja nggak bisa aku jagain.
Waktu hanyalah sementara, kamu untukku selamanya.
Menjauh bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk mempertahankan.

19. Caption Instagram Motivasi

caption instagram kata kata motivasi bijak
Sumber: pinterest.com
Semua yang dikeluhkan hari ini akan menjadi rasa syukur di masa depan.
Kebahagiaan adalah saat kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki.
Jika tidak ada lagi buku yang belum kamu baca, maka tulislah sendiri.
Rumah tak sekadar tempat namun juga perasaan di dalamnya.
Ikatan yang tak pernah putus adalah persahabatan.

20. Caption Instagram Kekinian

caption instagram kekinian dan hits banget
Sumber: wattpad.com
Hidup bukan untuk cinta, namun cinta membuat kita merasa hidup.
Sad boy adalah jalan ninjaku.
Hubungan kita seperti senja, indahnya cuman sesaat.
Kamu nomor satu di hatiku, tapi aku nomor seribu di hatimu.
Zona nyaman yang tak lagi nyaman.

21. Caption Instagram Galau

caption instagram galau patah hati
Sumber: medium.com
Melupakan lebih sulit daripada mengingat.
Aku memiliki banyak pertanyaan jika bahan pertanyaannya adalah kamu.
Jatuh cinta tidak sulit, mempertahankan cinta itu sulit.
Belum jadian tapi udah pisah.
Jarak kita dekat, tapi hati kita jauh.

22. Caption Instagram Quotes

caption instagram quotes singkat
Sumber: pinterest.com
Jangan melupakan sejarah.
Don’t give up.
Just do it.
Never look back.
Don’t go anywhere, you gotta stay with me.

23. Caption Instagram Nasihat

caption instagram nasihat bijak dan singkat
Sumber: hips.hearstapps.com
Berubah memang tak mudah tapi jangan sampai menyerah.
Tuhan senang menolong orang yang mau menolong dirinya sendiri.
Kamu berhak menemukan kebahagiaanmu sendiri.
Kecerdasan tanpa kerja keras adalah sia-sia.
Tidak perlu menjadi orang lain untuk terlihat hebat.
Kamu adalah manusia paling beruntung jika bisa menemukan 1 teman sejati di dalam dunia yang penuh kepalsuan.

24. Caption Instagram Islami

caption instagram islami yang bagus
Sumber: pinterest.com
Keputusasaan tidak datang pada orang yang percaya Tuhan.
Allah itu dekat.
Allah selalu bersama kita.
Menjaga hati dari hal-hal duniawi.
Ibu adalah malaikat yang dikirim Allah ke bumi.

25. Caption Instagram Bahasa Jawa Lucu dan Artinya

caption instagram bahasa jawa lucu dan artinya
Sumber: pinterest.com
Urip terus mlaku bareng karo wektu sing iso gowo tingkah lakumu, supaya apik nasibmu.

Arti: Hidup terus berjalan bersama waktu yang bisa membawa tingkah lakumu, supaya nasibmu baik.

Sego kucing kelangan karet koyo aku tanpa awakmu, ambyar.

Arti: Nasi kucing yang kehilangan karet seperti aku tanpamu, hancur.

Ora perlu mikir omongane wong liyo amarga wong liya yen omong tanpa dipikir.

Arti: Tidak perlu memikirkan ucapan orang lain karena orang lain kalau bicara juga tanpa dipikir.

Kacang pancen gurih, nanging yen dikacangin dadi perih.

Arti: Kacang memang gurih, tapi kalau dikacangin jadi perih.

Jenenge pasangan, nek ora pas yo bakal mung dadi angan.

Arti: Namanya juga pasangan, kalau tidak pas ya hanya jadi angan-angan.

26. Caption Instagram Travelling

caption instagram travelling dan perjalanan yang singkat
Sumber: popbela.com
Sejauh apapun kamu pergi, rumah tetap menjadi tempat ternyaman untuk pulang.
Kerja keras bagai kuda agar bisa keliling dunia.
Berpetualanglah agar bisa melihat luasnya semesta.
Petualangan akan menambah pengalaman hidup.
Dalam setiap perjalanan selalu ada hal yang ditemukan.

Nah, itu tadi adalah contoh dan inspirasi caption Instagram yang bisa kamu gunakan dalam postinganmu! Caption dan postingan adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Postingan tanpa caption kurang menarik karena followers tidak memahami cerita di balik foto atau video yang diunggah. Dengan adanya caption, followers bisa ikut merasakan pengalaman yang sama denganmu.

Tinggalkan komentar